BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Jadikan Usaha Sampingan Sertu Suheri Babinsa Koramil 11/TE Pelihara 500 Ekor Ikan



 FAKTAHUKUM.ID|KODIM 0307 TANAH DATAR- Penuhi kebutuhan pokok keluarga. Setiap hari sepulang dinas sebagai seorang TNI yang bertugas Di Koramil 11 Tanjung Emas di Satuan Kodim 0307/TD, Sertu Suheri selalu sempatkan laksanakan pemeliharaan dan pemberian pakan ikan, selain menggunakan pelet untuk pakan ikan Sertu suheri mengunakan daun keladi sebagai pakan alami untuk pelihara ikan nila sebanyak 500 ekor di kolam milik Sertu Suheri seluas 2.5 X 4 M di Jorong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar. Monggu ( 18/06/2023 ).

Sertu Suheri mengatakan selain sudah menjadi hobi yang mengakar dirinya juga menjadikan perikanan sebagai salah satu sektor pembantu ekonomi nya. Hal ini dibuktikan dengan kelihaian sosok Sertu Suheri dalam memanfaatkan peluang bisnis saat ini dengan beternak ikan nila di kolam seluas 2.5 × 4 m di sela-sela kesibukannya sebagai seorang Babinsa Koramil 11/TE Katanya .

Ikan merupakan lauk makan sehat yang di gemari masyarakat dan sebagai bukti nyata membantu program pemerintah untuk gemar makan ikan agar badan sehat dan otak cerdas.Beternak ikan nila

tentunya merupakan gerakan awal terciptanya penghasilan baru bagi Sertu Suheri.

Ditempat terpisah Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P sangat mengapresiasi kegiatan anggotanya Sertu Suheri dalam beternak ikan nila.Beliau mengatakan hal ini merupakan salah satu kreativitas yang bermanfaat dan perlu dikembangkan kedepannya guna meningkatkan kualitas ekonomi dan SDM di jajaran Kodim 0307/TD.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah, agar masyarakat binaan bisa berkarya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan di daerah binaan saat ini.

“Masyarakat bisa dapat menambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan kelangsungan hidup dan bisa mengisi Hari-hari dengan hal positif sehingga mengurangi angka pengangguran di wilayah masyarakat sekitar, ”Tutup Dandin. ( Pendim 0307 Tanah Datar ).

Posting Komentar

0 Komentar