BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Babinsa Korami 10/ST Sukses Kembangan Usaha Beternak Kambing

 


FAKTAHUKUM.ID|TANAH DATAR  - Kisah inspiratif datang dari Serka Legimin Babinsa Koramil 10/ST Kodim 07307/TD.  Keberhasilannya dalam beternak kambing sebanyak 4 ekor di rumahnya patut dicontoh. Ia berhasil mengembangkan usaha ternaknya di rumahnya sendiri dilahaj seluas 4 x  5 m yang berada di Jorong Purwajaya,Nagari Sarilamak. 




 Serka LEgimin menceritakan, usaha yang dijalankan saat ini sudah dimulai sejak tahun 2020 silam.  

Kala itu ia melihat orang mencari hewan untuk hari Raya Qurban. 

Dari sinilah awal mulai terbesit dengan melihat peluang yang ada dan berfikir dapat menjadi usaha sampingan yang cukup menjanjikan.  



Hal ini didukung juga tempat tinggalnya yang jauh dari masyarakat dan masih tersedianya lahan untuk dijadikan lahan peternakan.

Dengan bermodalkan 3 ekor kambing usahanya mulai berjalan dan berkembang, hingga saat ini usaha yang dirintisnya sudah membuahkan hasil.  

 

Karena kesibukannya dalam bertugas menjadi seorang Babinsa, dalam merawat ternaknya, ia dibantu 1 orang karyawan dari masyarakat binaan yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

Ia menuturkan, manfaat dari beternak ini banyak sekali dirasakannya. 

"Pertama menambah penghasilan bagi keluarga, membantu tetangga untuk mempekerjakannya sehingga mereka mempunyai pekerjaan," tuturnya. 


Masyarakat banyak yang bertanya tentang cara beternak yang ia jalankan. Tidak pelit ilmu, ia bahkan mengajaknya terjun langsung untuk melihat bagaimana cara beternak yang baik dan benar.

Apa yang selama ini dijalankan, Serka Legimin mendapat dukungan dari Komandan KOdim 0307/TD Letkol Czi Sutrisni,ST.M.I.P. Tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar