BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Pengukuhan DPP SMI Berjalan Sukses dan Meriah: Tampilan Kesenian Minang dan Hiburan Artis Papan Atas Memukau Pengunjung

PADANG | Rasa kagum dan salut, pengunjung menyambut Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Seniman Minangkabau Indonesia (SMI), Rabu (25/1) bertempat di Gedung Siti Rohana Kudus kawasan GOR. H. Agus Salim Padang, Sumatera Barat. DPP SMI dikukuhkan Gubernur Sumbar melalui Kepala Dinas Kebudayaan, Syaifullah, berlangsung sukses dan meriah.


Para undangan, Muspida, Perguruan Tinggi, Pemkab/Pemko dan undangan lainnya, dibuat tak bergeming saat menyaksikan atraksi dan hiburan yang dikemas Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. Kesenian Minang yang mulai terlupakan generasi muda ditampilkan dengan apik dan mengundang decak kagum.


Menariknya, tamu disuguhkan makan bajamba yang menjadi tradisi minang. Tak lupa juga fashion show yang menampilkan baju penganten berbagai daerah di Sumbar dibawah pimpinan Aji Salon. Suasana semakin memukau, saat artis papan atas, Edi Cotok, Anroys, Yen Rustam, Andi Satria, Wati Mono melantunkan suara emasnya.


Syaifullah, mewakili Gubernur Sumbar, mengapresiasi keberadaan DPP SMI. Keberadaan SMI akan mampu membangkitkan dan melestarikan budaya minang. Karena, SMI wadahnya para seniman di Ranah Minang ini.” Pemprov Sumbar mengapresiasi keberadaan SMI,” katanya.


Jon Comando, Ketua Umum DPP SMI, sangat bersyukur Pengukuhan DPP SMI berjalan sukses dan sangat luar. Ini semua tak luput atas dukungan berbagai pihak.”SMI siap melestarikan seni dan budaya minang. Karena, kepengurusan SMI ditempati oleh orang yang ahli dibidangnya,” kata Jon Comando.


Apalagi, katanya, pada pengukuhan ini, kata menampilkan kesenian minang. Bahkan, para undangan disuguhkan makan bajamba.”Kita yakin, dengan dukungan berbagai pihak SMI akan menjadi barometer bagi organisasi seni dan budaya minang lainnya. Namun, kita siap bekerjasama. Siapa lagi yang akan melestarikan seni dan budaya minang, kalau tidak kita sendiri,” ujarnya.


DPP SMI di nakhodai Jom Comando, Ketua Harian Edi Cotok, Sekretaris Umum, Novri Investigasi juga dilengkapi 12 Departemen. Dan, diisi sosok yang ahli dibidangnya. Harapan bersama SMI akan jaya dan menjadi pintu usaha para seniman. Sesuai lirik lagu mars SMI yang diciptakan Syamsir Pulungan yang juga pencipta Lagu Ratok Pasaman, Semoga!!!! Aminnnn


REL | NV

Posting Komentar

1 Komentar