BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Babinsa Koramil 10/ST Bekerjasama Dengan Petani Rawat Tanaman Cabe



FAKTAHUKUM.ID|KODIM 0307 TANAH DATAR -Menjaga hubungan silaturahmi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/ST Kopda D.Leo Lingson membantu perawatan tanaman cabe sebanyak 800 batang di wilayah desa binaannya di lahan milik Bapak Sarga (40) dengan luas lahan 10x15 m di Jorong Dalam, Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah, Kabupaten 50 Kota Minggu ( 18/06/2023 ).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/ST Kopda D.Leo Lingson mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut ada bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap semangat, Menurutnya dengan perawatan yang optimal pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuat lebat sesuai yang di harapkan.

“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen harga cabe sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani,” ucap Babinsa.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0307 Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno.ST.M.I.P menuturkan membenarkan jika Babinsa melakukan pendampingan kepada petani cabe di wilayah binaannya.

Dandim berharap dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukukan para Babinsa,” tutur Dandim .


“Apa bila ada kedekatan antara Babinsa dan petani maka petani tidak perlu sungkan meminta bantuan ke TNI melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat,” tutup Dandim ( Pendim 0307 Tanah Datar)

Posting Komentar

0 Komentar