BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Tingkatkan Kualitas Panen Babinsa Koramil 09/SLP Bantu Bapak Yandri Bersihkan Lahan Jagung



FAKTAHUKUM.ID|TANAH DATAR- Demi meningkatkan Kesuburan tanaman jagung  untuk mendapatkan hasil panen yang berlimpah, Babinsa Koramil 09/SLP, Sertu Misdi laksanakan pembersihan lahan  jagung sebanyak 5.000 batang beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di lahan milik Bapak Yandri seluas 0,5 Ha di Jorong Ampaleh, Nagari Tanjung Alam , Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar. Sabtu ( 17/06/2023 ).

Disela-sela kegiatan Sertu Misdi mengatakan kegiatan ini dilakukan agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta untuk meringankan pekerjaan petani dan menjaga keakraban dengan masyarakat khususnya petani yang ada diwilayah binaan.

Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam kondisi seperti sekarang ini.” kata Sertu Misdi.

Kegiatan pembersihan bersama Bapak Yandri petani jagung ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh dan  melimpah.Kata Babinsa.

"Apabila ada kendala-kendala di lapangan segera lapor ke pihak yang terkait sehingga segera memudahkan sedini mungkin untuk melaksanakan pencegahan, baik itu masalah pertanian maupun permasalahan lainnya," ujar Sertu Misdi.

Sementara itu Bapak Yandri sebagai petani dirinya sangat membutuhkan  pendampingan dari PPL dan Babinsa  khususnya Koramil 09/SLP karena di Jorong Ampale termasuk Desa Binaan koramil 09/SLP  dan atas bimbingan serta masukan-masukan nya saya ucapkan terimakasih semoga dengan pendamping dan kerjasama ini hasil panen jagung melimpah ruah. Harapannya ( Pendim 0307 Tanah Datar )

Posting Komentar

0 Komentar