BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Manfaatkan Lahan Milik Koramil Babinsa Koramil 07/RBT Bersama Masyarakat Tanaman Sayur Japan




FAKTAHUKUM.ID|KODIM 0307 TANAH DATAR- Manfaatkan lahan kosong milik koramil menjadi lahan produktif, Babinsa Koramil 07/RBT, Serda Gusrial tanam sayur japan sebanyak 40 batang beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di lahan Koramil 07/RBT seluas 5 X 20 M di Jorong Pabalutan, Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar. Minggu ( 18/06/2023 ).

Babinsa Serda Gusrial mengatakan Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari sayur Japan . Salah satunya adalah menurunkan kadar kolesterol. Sayur japan bisa menjadi sumber vitamin A, B, dan C yang baik bagi tubuh. Labu siam disukai oleh banyak orang karena memiliki rasa yang enak dan dingin.

Selain itu tanaman sayur Japan sering kali diolah menjadi masakan praktis, seperti sayur bening atau lalapan. Sayur Japan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bila dikonsumsi secara rutin. 

Sayur Japan terkenal menyimpan banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Ada tujuh manfaat dari sayur Japan antara lain : 1. Mengurangi risiko kanker, 2. Meningkatkan kesehatan jantung, 3. Mengontrol gula darah, 4. Menutrisi ibu hamil, 5.Memperlambat tanda-tanda penuaan, 6. Mengurangi penumpukan lemak dalam hati dan 7. Menurunkan berat badan.Jelas Babinsa.

Dan tanaman japan merupakan tanaman berumur panjang atau bisa bertahan hingga lebih dari dua tahun. Tanaman akan tumbuh merambat sehingga Anda bisa mengatur bentuk tanaman sesuai dengan keinginan.

Menanam sayur japan bisa dilakukan di dataran tinggi ataupun dataran rendah. Tanaman ini membutuhkan hawa yang sejuk dan lembap seperti daerah pegunungan. Tanaman bisa tumbuh subur di tanah yang subur, gembur, pH tanah sekitar 5—6, dan persediaan airnya cukup. Kata Babinsa .

Untuk itu Serda Gusrial juga mengajak 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap untuk turut merawat dan membersihkan lahan tanaman labu Siam.

Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P mengatakan apa yang dilakukan Babinsa Serda Gusrial merupakan bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk meningkatkan ketahanan pangan didaerah binaan.Semoga dengan adanya kegiatan ini petani dapat termotivasi dan memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan lahan produktif dan ditanami tanaman yang bisa membantu meningkatkan perekonomian warga. Kata Danramil. ( RF ) 

Posting Komentar

0 Komentar