BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Kopka Yusrizal Babinsa Koramil 10/ST Ajak Masyarakat Bersihkan Lahan 3.000 Batang Singkong



FAKTAHUKUM.ID|KODIM 0307 TANAH DATAR - Jalin hubungan silaturahmi dan bekerjasama dengan masyarakat binaan untuk meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan , Babinsa Koramil 10/ST, Kopka Yusrizal tanam singkong  sebanyak 3.000 batang beserta 2 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di lahan milik Kopka Yusrizal seluas 75 X 100 M di Jorong Lareh Nan Panjang, Nagari Batu Payung, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar . Sabtu ( 17/06/2023 ).

Komandan Kodim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P dalam keterangan diterima mengatakan, pemeliharaan singkong di lahan tidur hasil garapan Babinsa Koramil 10/ST Kopka Yusrizal menjadi lahan produktif sudah bisa dinikmati Kopka Yusrizal dan warga diwilayah binaan.

"Lahan produktif dengan menanam berbagai macam jenis bibit sayur-sayuran dan umbi-umbian merupakan wujud kemandirian dari prajurit, hasil panennya pun dimanfaatkan untuk membantu ekonomi keluarga dan masyarakat yang berada di sekitarnya,"ungkap Dandim .

Diakuinya, hasil panen kebun singkong nantinya meski masih dalam skala yang tidak terlalu besar,dari  hasil jualnya akan dibagi dua kepada masyarakat yang bekerjasama . Tujuan dari kegiatan ini selain memberikan pekerjaan tetap kepada masyarakat juga untuk memotivasi petani yang ada diwilayah binaan. Dan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0307/TD Melalui Babinsa Koramil 10/ST Kopda Yusrizal untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah untuk masyarakat.

Lanjut Dandim 0307/TD Letkol Inf Czi Sutrisno,ST.M.I.P mengatakan, dengan lahan produktif dapat memenuhi kebutuhan protein dan zat baik lainnya bagi tubuh setiap hari untuk warga di wilayah binaan.

Lanjut Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kemandirian prajurit juga dapat memberikan contoh kepada warga untuk memanfaatkan lahan di sekitar rumah bisa ditanam beraneka sayuran dan umbi-umbian.

Sebelumnya Babinsa Koramil 10/ST Kopka Yusrizal berbagi pengetahuan tentang cara mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif dengan menanam umbi-umbian ataupun bibit sayur sayuran, salah satunya seperti singkong,” tutur Dandim.

Dandim mengakui, salah satu program pembinaan teritorial unggulan Kodim 0307/TD dalam bidang perkebunan ternyata dapat membuahkan hasil yang maksimal sehingga dapat berbagi cara bercocok tanam yang baik kepada warga.Tutup Dandim . ( Pendim 0307 Tanah Datar 

Posting Komentar

0 Komentar