BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Jaga Hubungan Silaturahmi Babinsa Koramil 09/SLP Datangi Peternak Ikan Nila

 


FAKTAHUKUM|TANAH DATAR- Jorong Nan Sembilan Kecamatan Salimpaung merupakan desa yang memiliki potensi Pertanian, Perikanan dan Perkebunan. Bahkan salah satunya yang sedang berkembang saat ini adalah Pembudidayaan Ikan air tawar jenis ikan Nila sebagai salah satu usaha warga di daerah tersebut.

Sebagai seorang Bintara pembina Desa, maka Sertu Edison Babinsa Koramil 09/SLP merasa terpanggil untuk memberikan pendampingan kepada pembudidaya ikan ini guna untuk memberikan pendampingan dan sekaligus memotivasi untuk terus mengembangkan usahanya, 

Dukung usaha warga diwilayah binaan Babinsa Koramil 09/SLP, Sertu Edison laksanakan pemeliharaan ikan nila sebanyak 800 ekor beserta 2 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di kolam milik Ibu Afni Darmi seluas 4 X 6 M di Jorong Nan Sembilan, Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung . Selasa ( 13/06/2023 ).

Dengan kehadiran Sertu Edison  ini bertujuan agar para pembudidaya ini tetap semangat dalam mengelola dan mengembangkan Budidaya Ikan Nila ini.

Semoga dengan pemberian motivasi dan semangat kepada pembudidaya ikan nila ini kelak mendapatkan hasil yang betul-betul memuaskan sesuai dengan apa yang harapankan,” ucap Sertu Edison .

Tempat Terpisah Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P  menyampaikan bahwa untuk menggapai keberhasilan dalam panen ikan nila perlu adanya pendampingan khusus dari Babinsa kepada para Pembudidaya ikan.

Keberhasilan yang didapat tentunya dapat pula meningkatkan kesejahteraan keluarga, baik didalam memenuhi kebutuhan sehari hari dan terlebih lagi dapat membiayai pendidikan anak anaknya ke jenjang sekolah yang lebih tinggi lagi demi masa depan yang lebih baik pula tentunya,” Terang Dandim.

Sementara itu Ibu Afni yang merupakan pembudidaya ikan Nila di desa tersebut mengungkapkan terimakasih atas kepedulian dan motivasi yang di berikan koramil 09/SLP  melalui Sertu Edison.Tutupnya. ( Pendim 0307 Tanah Datar ).

Posting Komentar

0 Komentar