BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Babinsa Koramil 08/BTP Manfaat Tong Bekas Pelihara 200 Ekor Ikan Lele



FAKTAHUKUM.ID|TANAH DATAR-TNI yang produktif,jadikan usaha sampingan untuk penuhi kebutuhan pokok keluarga, dengan memanfaatkan tedmound bekas sebagai media ,Babinsa Koramil 08/BTP, Koptu Afriyanto Asrin laksanakan pemeliharaan ikan lele sebanyak 200 ekor beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di kolam milik Koptu Afriyanto Asrin dalam tong tedmound bekas di Jorong Rampanai, Nagari Pitalah, Kecamatan Batipuh. Senin ( 17/06/2023 ).

"Berbekal pengalaman ternak lele di satuan 0307/TD, Koptu Afriyanto Asrin Babinsa Koramil 08,/BTP menerapkan keterampilannya untuk memanfaatkan Drum/Teadmond bekas yang ada di rumahnya untuk dijadikan kolam ternak lele ”.

Dengan Budidaya ternak ikan lele ini, Koptu Afriyanto Asrin Babinsa Koramil 08/BTP sekaligus mengajak warga sekitar untuk memanfaatkan lahan yang mereka miliki untuk berternak ikan lele.

"Mengingat secara umum manfaat ikan lele sebagai sumber nutrisi sangatlah baik karena mengandung nutrisi tinggi yang terdiri dari bermacam-macam vitamin serta mineral," Jelas Koptu Adriyanto.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,S.T.M.I

P mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan Koptu Afriyanto Asrin Babinsa Koramil 08/BTP ini merupakan bentuk sinergitas kemanunggalan TNI dan rakyat, dalam upaya membantu perekonomian masyarakat saat ini, khususnya di wilayah binaan.

“Untuk membantu mengurangi biaya produksi selama pengembangbiakan ikan lele, kami memanfaatkan sisah limbah dapur sebagai tambahan pakan, alhamdulillah hasilnya memuaskan," kata Dandim. 

Penutup Letkol Czi Sutrisno,S.T.M.I.P mengajak kepada seluruh Anggota Koramil disatuan Kodim 0307/Tanah Datar untuk menjadi contoh dan mengabdi kepada masyarakat guna membantu mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional diwilayah binaan masing-masing ,Semoga apa yang kita lakukan hari ini kelak menjadi amal ibadah untuk kita sebagai anggota TNI dan masyarakat dapat terbantu untuk meringankan pekerjaan dalam mengolah lahan dari penyiapan, pemeliharaan dan panen nantinya. Tutup Dandim . ( Pendim 0307 Tanah Datar ).

Posting Komentar

0 Komentar