BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Kodim 1003/HSS Bergerak Cepat Bangun Rumah Terdampak Banjir Di Bukuanin

Kandangan | Bencana banjir yang melanda Hulu Sungai Selatan beberapa waktu yang lalu, masih menyisakan kesedihan bagi Pak Dani. Bagaimana tidak, pada kejadian itu Bapak dua anak ini telah kehilangan rumahnya akibat banjir bandang yang terjadi di Dusun Bukuanin Desa Mawangi Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan dimana rumah Pak Dani hanyut terbawa derasnya arus banjir malam itu. 

Namun kesedihan Pak Dani dan keluarga sirna ketika Tim Tukang Kodim 1003/HSS bergerak bersama Baznas HSS mulai membangun rumahnya yang baru untuk menggantikan rumah yang hanyut terseret banjir bandang. (15/3/2023) 

Senyum pun mengembang di bibir Pak Dani setelah melihat perkembangan pembangunan rumah yang dulunya dihuni bersama istri dan anaknya. 

Ucap syukur dan Terima kasih pun mengalir dari mulut bapak dia anak tersebut. 

" Ulun mengucapkan beribu - ribu terima kasih kepada bapak dari Kodim dan Baznas yang telah membangun rumah kami kembali" Ucap bapak yang bekerja sehari - hari sebagai petani tersebut. 

Sementara itu Tim Tukang Kodim 1003/HSS yang dipimpin Serka Sunarko yang bergerak bersinergi bersama - sama dengan Baznas HSS dan warga setempat bergoyong - royong bekerja dengan penuh semangat menyelesaikan pembangunan rumah Pak Dani mengatakan. 

" Hari ini adalah hari pertama Perbantuan yang kami laksanakan bersama Baznas merupakan upaya untuk membantu kesulitan masyarakat yang terdampak banjir di Dusun Bukuanin ini " Ujar Narko biasa dipanggil. 

Pengerjaan pembangunan kembali rumah Pak Dani tersebut di awali dengan pembuatan kerangka rumah dan pemasangan atap seng serta pemasangan pondasi batu yang mengelilingj rumah baru Pak Dani.

Posting Komentar

0 Komentar