BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan YME, Kodim 1003/HSS Peringati Isra Mi’raj 1444 H

KANDANGAN | Sebagai umat yang beragama Islam personal Kodim 1003/HSS terus berupaya laksanakan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M bertempat di Mushola Al-Ihsan Makodim 1003/HSS Jl. A. Yani Kelurahan Kandangan Kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Jum’at (17/2/23)

Peringatan Isra Miraj yang dipimpin langsung Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M.M.M dan di ikuti oleh seluruh personil Kodim 1003/HSS dan balak aju di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT. Dengan meneladani besar dalam sejarah umat manusia sebagai umat yang beragama Islam.

Dalam keterangnya Komandan Kodim 1003/HSS mengatakan untuk mengenang perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi yaitu Sidratul Muntaha, dengan demikian bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang beragama Islam, ucapnya

Selain itu agar seluruh personil TNI maupun ASN di lingkungan Kodim 1003/HSS bisa mengambil Hikmah Isra Mi'raj guna Wujudkan Jiwa yang Taat Perintah Salat. Semangat Isra Mi'raj Wujudkan Generasi Taat Ibadah. Jadikan Isra Mi'raj sebagai Refleksi Diri Menuju Umat Rasulullah yang Taat. Wujudkan Masyarakat Berkeadaban Melalui Salat Berjamaah sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun ini “ Salat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh” tandasnya.

Sementara itu dalam ceramah yang di sampaikan oleh Kyai Agus Latip Rohmadoni dari Kecamatan Daha Selatan menceritakan seputar peristiwa terjadinya Isra Mi’raj yang di alami Nabi Muhammad SAW dan selalu mengajak serta memodomani ajaran ajaran Nabi Muhammad SAW dengan menjalankan perintah salat 5 waktu dalam berkehidupan sehari hari baik di saat melaksanakan tugas sebagai abdi negara maupun bermasyarakat.


@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar