BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Inspektur Upacara Bacakan Penekan dan Arahan Kasad Melalui Upacara Bendera 17an

KANDANGAN | Tingkatkan dan terus jaga rasa nasionalisme, pengabdian, serta tanggung jawab dan kedisiplinan guna mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat yang berlandaskan Pancasila dan UUD 45, Kodim 1003/HSS laksanakan Upacara Pengibran Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Jl. A. Yani Kelurahan Kandangan Kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Jum’at (17/02/23)

Selain itu Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini secara rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan di masa penjajahan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara kepala Staf Kodim (Kasdim) 1003/HSS Mayor Inf Syafruddin bacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang berisikan beberapa penekanan di antaranya untuk terus pertahankan dan di tingkatkan program program yang sudah kita jalankan dalam membantu pemerintah daerah serta mewaspadai fenomena bencana alam seperti banjir, gempa dan tanah longsor karena hal itu dapat mengakibatkan kerusakan pada sector ekonomi, social dan lingkungan, kerusakan insfratruktur dapat menganggu aktivitas sosial, korban jiwa, kerusakan ekosistem dan hilangnya tempat tinggal. Hal inilah yang akan berdampak pada krisis ketahanan pangan, krisis air dan meningginya permasalahan stunting.

Diakhir amat juga disampaikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit dan ASN, agar terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,  TNI AD harus hadir di tengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi dengan melakukan tindakn Tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan akan kasih sayang rakyat kepada TNI AD, serta mantapkan soliditas dan sinergitas intenal TNI dengan komponen bangsa lainya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, tegasnya.

Hadir dalam Upacara Bendera tersebut sebagai peserta diantaranya seluruh Personil Kodim 1003/HSS, Subdenpom VI-2 Kandangan, Tepbeg VI-44-02-B/Kandangan yang berjalan dengan lancar dan Hikmad.


@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar