BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Dandim 1003/HSS Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga, Peringati Hari Juang Kartika TNI AD

KANDANGAN|  Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat (AD) merupakan salah satu hari khusus bagi Korps Infanteri TNI AD yang setiap tahunnya di peringati pada tanggal 15 Desember dengan maksud untuk mengenang peristiwa bersejarah dan penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, yakni pertempuran Ambarawa.

Dalam menyambut hari yang penuh sejarah Hari Juang Kartika (HJK) Kodim 1003/HSS dengan dipimpin Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M,M.M. mengelar Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Banua Bhakti Desa Mandapai Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Rabu (14/12/22)


Digelarnya Ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu wujud bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mencapai kemerdekaan Indonesia. Dalam pelaksanaanya di ikuti oleh seluruh personil TNI yang ada di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Polres HSS dan Satpol PP.


Saat di mintai keterangan Komandan Kodim 1003/HSS menjelaskan bahwa kegiatan Ziarah rombongan dalam rangka peringati Hari Juang Kartika dilaksanakan pada setiap tahunnya dengan maksud memberikan penghoematan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia, sekaligus guna menumbuhkan nilai Kepahlawanan sebagai modal social untuk kemudian di implementasikan dan di dayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama, bebernya


Lebih lanjut dikatakan selain Ziarah ini masih ada rangkain kegiatan lainya seperti donor darah yang akan di gelar secara serentak di seluruh jajaran Kodim wilayah Korem 101/Antasari, tandasnya


@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar