BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko berkunjung ke Biak dengan Tema "Kolaborasi ciptakan pembangunan di Papua"

Biak | Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, menilai diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak untuk menciptakan lompatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Papua. Senin, (30/5/2022).

“Saya pribadi menginginkan pembangunan di Papua melompat. Harus ada penguatan untuk perkembangan pendidikan, kesehatan, insfratuktur dan lainnya karena Presiden (Ir. H. Joko Widodo) concern terhadap hal ini. Untuk itu butuh kolaborasi dari semua pihak,” pungkas beliau setibanya di Pangkalan Udara TNI-AU Manuhua, Biak, Papua untuk melaksanakan kunjungan kerja.

Kunjungan beliau ini adalah tindak lanjut dari pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, pada 20 Mei 2022.

Jendral TNI (Purn) Moeldoko menyampaikan terdapat empat agenda strategis Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua khususnya di wilayah adat Saireri yang mencakup kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Supiori, Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen.

Keempat agenda tersebut pungkas beliau adalah pembangunan potensi perikanan, pembangunan bandara antariksa, pembangunan ekonomi local dan acara internasional Sail Teluk Cenderawasih 2023.

Untuk memastikan semua berjalan, beliau menekankan pentingnya kolaborasi dari seluruh lini baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, jajaran TNI-Polridan juga masyarakat sehingga dapat berjalan secara maksimal dalam mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah Papua terkhusus di Pulau Biak.

Usai memberikan pernyataan, beliau yang di damping Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, Jaleswari Pramodhawardani, melakukan pantauan udara di wilayah Biak Numfor.

Dengan menggunakan pesawat CN-235 nomor regristrasi AI-2317 Skadron Udara 27 TNI-AU, Jendral TNI (Purn) Moeldoko melihat langsung lokasi-lokasi strategis untuk pengembangan potensi kelautan dan perikanan, serta pengembangan kekuatan pertahanan keamanan yang dapat mendukung terlaksananya pembangunan kesejahteraan Papua.

“Tadi saya melihat betapa besarnya potensi Biak. Tinggal bagaimana sekarang kita mempersatukan kekuatan untuk mengembangkan potensi tersebut, baik geopolitik maupun ekonominya,” pungkas beliau.

Turut hadir dalam acara tersebut Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III, Letnan Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, Panglima Komando Operasi III TNI-AU, Marsekal Pertama TNI Syamsul Rizal, Kepala BIN Daerah Papua, Mayor Jenderal TNI Gustav Agus Irianto, Kepala Staf Komando Resort Militer 173/Praja Vira Braja, Kolonel Infanteri Sudaryanto, Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap dan jajaran Forkopimda  Kabupaten Biak Numfor.

*Biak#Papua#Prajurit TNI-AD# Prajurit TNI#Penrem 173/PVB#Pendam XVII/Cenderawasih#Dispenad#Puspen TNI#Korem 173/PVB#Kodam XVII/Cenderawasih#Mabesad#Mabes TNI.*

Posting Komentar

0 Komentar