BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Kasdim 1003/HSS Keliling Wilayah, Pantau Kesiapan Kampung Pancasila

KANDANGAN | Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1003/HSS Mayor Inf. Syafruddin secara langsung secara langsung meninjau kesiapan Kampung Pancasila di desa  yang di jadikan kampung Pancasila oleh masing-masing Koramil jajaran Kodim 1003/HSS, Jum'at (25/03/2022).

Kampung Pancasila ini didirikan untuk membangkitkan semangat pengamalan Pancasila kepada warga masyarakat, agar masyarakat mengingat dan mengamalkan kembali nilai nilai Pancasila sebagai landasan dan Dasar Negara.

Usai kunjungannya Kasdim 1003/HSS Mayor Inf. Syafruddin menyampaikan bahwa Di bentuknya Kampung Pancasila bertujuan untuk mengembalikan marwah kehidupan masyarakat untuk saling bergotong-royong, saling membantu, saling menjaga dan tenggang rasa antar umat beragama.

"Sehingga nantinya akan tercipta kehidupan yang damai dan harmonis, katanya.

Kasdim berharap kegiatan Kampung Pancasila ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi setiap hari di kampung Pancasila ini nantinya seluruh kegiatan sesuai dengan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila. Tentunya pembentukan kampung Pancasila ini harus ada kerjasama dari seluruh pihak dan elemen masyarakat

"Untuk itu kami berharap kerjasamanya dari semua pihak agar program kegiatan Kampung Pancasila ini dapat berjalan dengan baik, sehingga ancaman radikalisme yang ingin merusak nilai-nilai Pancasila dapat dicegah sedini mungkin," Harap Mayor Syafruddin.

(@pendim1003)

Posting Komentar

0 Komentar