BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Tingkatkan Hasil Panen Babinsa Koramil 09/SLP Bantu Peternak Pelihara 700 Ekor Ikan Nila



FAKTAHUKUM86.COM|KODIM 0307 TANAH DATAR- Turun kelapangan untuk bekerjasama dengan peternak diwilayah binaan  , Babinsa Koramil 09/SLP, Serka Eko Suryono laksanakan Pemeliharaan ikan nila sebanyak 700 ekor beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di kolam milik Bapak Irnaldi seluas 4 X 3 M di Jorong Piliang, Nagari Situmbuk, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar. Jum'at ( 14/06/2024 ).

Dandim 0307/TD  Letkol inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han Melalui Danramil 09/SLP Kapten Inf J.H. Haloho mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah, agar masyarakat binaan bisa berkarya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan di daerah binaan untuk masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap.

“Masyarakat bisa dapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan kelangsungan hidup dan bisa mengisi hari-hari dengan hal positif sehingga mengurangi angka pengangguran di wilayah masyarakat sekitar, ” ungkap Danramil.

Adapun budidaya kolam ikan nila ini harus benar-benar diperhatikan dari kebersihan sekeliling kolam dan pemberian makan agar saat waktu panen ikan, memberikan nilai jual yang tinggi dan bisa di pasarkan.

Semoga dengan adanya kehadiran Babinsa ini terjalin silahturahmi yang baik antara TNI – Masyarakat, sehingga warga lebih aktif dan produktif dalam memanfaatkan segala peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga, “pungkas Danramil .( Pendim 0307 Tanah Datar ).

Posting Komentar

0 Komentar