BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Manfaatkan Waktu Luang Babinsa Koramil 07/RBT Bersama Masyarakat Pelihara Ikan Gurami Dan Nila



FAKTAHUKUM86.COM|KODIM 0307 TANAH DATAR- Memanfaatkan waktu luang sehabis berdinas dan hari libur , Babinsa Koramil 07/Rambatan  Kodim 0307/Tanah Datar , Kopda Yudrizal bersama 1 orang masyarakat setempat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap pelihara  ikan gurami dan nila yang berisi 5.000 ekor  bibit ikan tersebut, dilahan milik Kopda Yudrizal yang berumur 130 hari , di lahan seluas 10x 15 M terletak di Jorong Guguk Jambu Nagari III, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar. Jum'at ( 14/06/2024 ).

Babinsa Koramil 07/RBT  Kopda Yudrizal dalam keterangannya saat ditemui  di lokasi , mengatakan di desa binaannya itu  terdapat berbagai jenis kolam ikan.

Kolam ikan tersebut berupa kolam semen, kolam tanah, terpal, jaring terapung, atau bahkan bisa juga menggunakan tambak air payau.Ia mengatakan, budi daya ikan gurami dan nila mudah dilakukan. Kedua jenis ikan tersebut sangat disukai masyarakat dari berbagai kalangan, karena selain rasanya lezat, juga mengandung omega tiga yang penting bagi kecerdasan otak.

"Jadi semua orang senang dengan ikan gurami dan nila karena rasanya enak dan harganya terjangkau," kata dia.

Selain itu, permintaan dari masyarakat juga cukup tinggi karena dapat dikonsumsi oleh semua kalangan.

Menurutnya, diperkirakan beberapa bulan yang akan datang ikan tersebut sudah siap dipanen sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara Komandan Kodim 0307 Tanah Datar Letkol inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han  mengapresiasi peran Babinsa yang aktif dan produktif dengan memanfaatkan lahan kosong bekas persawahan miliknya untuk membudidaya ikan gurami  dan nila, yang nantinya dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat setempat.

Dirinya yakin " masyarakat akan bertambah semangat untuk membudidayakan ikan gurami dan nila ini apalagi dikaitkan dengan kondisi wilayah ini memenuhi syarat karena airnya cukup baik dan tidak tercemar bahan-bahan kimia," ungkap Dandim.( Pendim 0307 Tanah Datar )

Posting Komentar

0 Komentar