BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Bantu Atasi Masalah Pengairan Sawah Babinsa 07/RBT Cek Lahan Pompanisasi Diwilayah Binaan

 


FAKTAHUKUM86.COM|TANAH DATAR Bantu atasi masalah pengairan sawah, Babinsa Koramil 07/Rambatan Kodim 0307/TD, Serda Gusrial bersama PPL Nagari Rambatan melaksanakan monitoring lahan pompanisasi dan Pengecekan lahan Pompanisasi bersama PPL Nagari Rambatan di wilayah Nagari Rambatan Kec. Rambatan Kab. Tanah Datar. Jum'at ( 14/06/2024 ).

Serda Gusrial mengatakan bersama PPL Nagari Rambatan dirinya mengecek langsung lokasi pompanisasi, apakah berfungsi dalam kondisi baik atau tidak. Ini dilakukannya mengingat fungsi pompa tersebut sangat vital untuk mengairi persawahan.

Alhamdulillah, setelah diperiksa pompa air dalam kondisi bagus dan menurut petani yang sedang mengawasi tanaman padinya, pompa air tidak digunakan hari ini, mengingat tanaman padi mulai memasuki musim panen." ujarnya saat mendampingi petani melihat kondisi tanaman padi. Katanya.

Lanjut menurutnya, keberadaan pompanisasi sangat membantu para petani untuk mempertahankan tanaman padi dalam memenuhi kebutuhan pengairan, tidak harus menunggu hujan turun.

"Tanaman padi di saat masa pertumbuhan, memerlukan pasokan air yang banyak. Bila tidak tercukupi akan mengakibatkan kegagalan panen, sehingga petani akan mengalami kerugian,” Tutup Serda Gusrial ( Pendim 0307/TD ).

Posting Komentar

0 Komentar