BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Danlanudal Biak Buka Glagaspur P5-T Triwulan Pertama Lanudal Biak 2024

TNI AL- Dispen Puspenerbal (12/2/2024) | Komandan Pangkalan Udara TNl AL (Danlanudal) Biak, Puspenerbal, Letkol Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho selaku Perwira Pembina Latihan (Papelat), secara resmi membuka Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) P5-T Triwulan pertama Lanudal Biak TA 2024 di Selasar Kanopi Belakang, Mako Lanudal Biak, Jl. Raya BMJ, Biak Kota, Biak Numfor - Papua, Senin (12/2/2024).

Pada pembukaan Glagaspur P5-T Triwulan pertama Lanudal Biak TA 2024 ini, ditandai dengan upacara pembukaan dan penyematan tanda latihan oleh Danlanudal Biak kepada perwakilan peserta latihan.

Menurut Danlanudal Biak, program latihan pangkalan ini, merupakan program latihan terpadu yang berisi peraturan militer dasar (Permildas) prajurit, meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Dinas Garnisun (PDG), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Disiplin Tentara (PDT) dan Tata Upacara Militer TNI (TUM TNI).

Pada kesempatan tersebut, Danlanudal Biak meminta peserta latihan untuk mengikuti seluruh materi klasikal dan lapangan yang disampaikan instruktur maupun pelatih untuk merefresh kembali pengetahuan dasar kemiliteran para prajurit guna mendukung tugas dan fungsi pokok pangkalan.

Tahap awal latihan, peserta mendapat seluruh materi P5-T secara teoritikal yang disampaikan Letda Laut (T) Arifin Adi Purnomo selaku instruktur. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, latihan akan berlanjut dengan pelaksanaan praktik lapangan yang akan dipantau secara langsung oleh Danlanudal pada hari berikutnya.

Posting Komentar

0 Komentar