BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Koarmada III Laksanakan Pelatihan Pengamanan Very Very Important Person (VVIP)

SORONG, PBD |  Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi secara resmi membuka Acara Briefing Awal Pelatihan Pengamanan Very Very Important Person (VVIP) Koarmada III TA 2023 di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Senin (16/10/23).

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut yaitu Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, Komandan Guspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, Pejabat Utama Koarmada III, dan Komandan Satuan serta Kasatker Koarmada III.

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan, bahwa Pelatihan Pengamanan VVIP tersebut, bertujuan agar  para Prajurit Koarmada III dapat memiliki kemampuan baik individu ataupun kelompok dalam melaksanakan pengamanan dan penyelamatan, saat  melaksanakan tugas di medan pertempuran maupun disaat menghadapi situasi dan kondisi yang tidak terduga. 

Selain itu kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan ini, merupakan kebijakan dari Pimpinan TNI Angkatan Laut yang salah satu tujuannya untuk menciptakan dan membina serta memperdayakan Prajurit TNI AL agar lebih baik dan lebih professional, ungkap Pangkoarmada III.

Pada bagian lain Pangkoarmada III mengingatkan bahwa Pelatihan Pengamanan Very Very Important Person/ VVIP memiliki aspek resiko yang sangat tinggi, maka diperintahkan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan seluruh materi latihan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan rencana yang telah ditetapkan agar kerugian baik personel mapupun materiil dapat di eliminir sekecil mungkin atau Zero  Accident.

Sementara itu Komandan Satkopaska Koarmada III Letkol Laut (P) Robinson H. Etwiory yang juga sebagai Papelat dalam latihan tersebut menjelaskan  bahwa latihan ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari dengan tempat latihan di Gedung Serbaguna Mas Pardi Koarmada III, KRI Teluk Lada-521, Pelabuhan Arar, Perairan Pulau Makmak, Perairan Sorong dan sekitarnya, adapun materi latihan adalah Pengawalan VVIP di laut, pengetahuan tentang petunjuk penyelenggaraan Pengamanan VVIP,  prosedur pengamanan, prosedur konvoi, dan pengamanan area pelabuhan. 

Red | Tim

Posting Komentar

0 Komentar