BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Wujud Nyata Pengabdian Alumni Taruna Akabri 89 di Wilayah Koarmada III

TNI AL/Koarmada III | Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi memimpin acara Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial, bertempat di Kampung Yeflio, Distrik Mayamuk, Kab Sorong, Papua Barat Daya yang dihadiri pejabat TNI-Polri, Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, dan tokoh masyarakat setempat, adapun kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka pengabdian ke 34 Tahun, Alumni Taruna Akabri tahun 1989 (ALTAR’89) yang mengangkat tema Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju.  Sabtu (26/08/23).

Kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial tersebut yang diselenggarakan oleh ALTAR’89 pada kali ini dipusatkan di Tasikmalaya Jawa Barat yang dipimpin Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, dan diikuti empat matra yaitu TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri, yang didukung oleh Dinas Kesehatan tiap-tiap matra yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah setempat serta beberapa yayasan sosial kemanusian.

Pada kesempatan tersebut Koarmada III yang ditunjuk untuk melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan tersebut, membagikan 300 paket sembako serta melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh 35 orang tenaga medis Balai Kesehatan Koarmada III dan Puskesmas setempat kepada 111 pasien masyarakat setempat.

Nampak kegembiraan masyarakat Kampung Jeflio atas terlaksananya kegiatan ini, yang terlihat dari ekspresi mereka saat selesainya kegiatan yang membaur bersama Prajurit Koarmada III untuk menari bersama dan bernyanyi lagu-lagu Papua.

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan, bahwa kegiatan bersama TNI dan Polri ini merupakan karya nyata yang dapat di rasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat, tekad ini adalah komitmen bersama dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Sinegritas antara TNI-Polri bersama tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama sekaligus sebagai media silaturahmi dan kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat sekitar, guna meningkatkan pembinaan ketahanan di wilayah kerja Koarmada III. 

Panglima Koarmada III juga berharap dengan terlaksananya program kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan yang dilakukan ini, dapat bermanfaat dan membantu masyarakat kampung Jeflio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, dan dapat berlanjut pada masa mendatang.


Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar