BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Ketua DPRD HSS Didampingi Kasdim 1003/HSS Turun Lokasi Tinjau Progres TMMD Ke 117 Kodim 1003/HSS

KANDANGAN | Dengan di Dampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Syafruddin Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Akhmad Fahmi turun kelokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 117 yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/HSS di Dusun Paniungan Desa Malilingin  Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk meninjau secara langsung progress program TMMD ke 117. Senin (7/8/23)

Dengan mengendarai roda empat Ketua DPRD HSS menjajal jalan yang telah dibuat sepanjang 1350 M yang sudah dinyatakan rampung digarap oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 117 Kodim 1003/HSS

Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi mengungkapkan bahwa dia pernah melintas jalan dan jembatan Dusun Paniungan pada tahun 2020 sewaktu olahraga motor trail yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

"Tak seindah sekarang, dulu jembatan terbuat dari titian batang kelapa. Sewaktu lewat ambruk, tangan kiri saya terkena knalpot motor," kata Akhmad Fahmi, 

Pihaknya bersyukur ketika melihat kembali kondisi jalan dan jembatan Dusun Paniungan sudah bagus hingga bisa dilalui menggunakan kendaraan roda empat.

"Alhamdulillah sudah bagus. Terima kasih banyak kepada Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan beserta jajarannya telah membangun Desa Malilingin melalui program TMMD," ungkap Akhmad Fahmi.

Lebih lanjut di katakana DPRD HSS InsyaAllah siap membantu sesuai dengan aturan. Kedepan akan nantinya jalan ini akan diperbaiki peningkatan mutu jalannya hingga tembus ke Desa Lalapin Kecamatan Piani Kabupaten Tapin," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 1003/HSS Mayor Inf Syafruddin menjelaskan bahwa progres TMMD ke-117 hingga memasuki pekan keempat atau minggu terakhir sudah mencapai 95 persen.

"Tinggal 3 hari waktu yang ada akan lebih dimaksimalkan lagi sebelum dilaksanakan penutupan semua sasaran dipastikan akan mencapai 100 persen sesuai target, pengerjaan sasaran berupa dua buah jembatan sudah 100 persen. Jalan sudah hampir selesai serta sasaran tambahan sudah 90 persen," ucap Mayor Inf Syafruddin.

Sasaran tambahan yang baru mencapai 95 persen yaitu pembangunan lapangan voli sedangkan lapangan bulutangkis yang merupakan sasaran tambahan istimewa yang diminta oleh masyarkat melalui kepala desa juga tinggal dilaksankan pengecatan saja, 

Semoga dengan segala Upaya ini bisa menjadikan Masyarakat Dusun Paniungan lebih Sejahtera serta meningkatnya perekonomian di wilayah ini, pungkasnya


@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar