BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Di Hari Pramuka Ke-62, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Resmikan Perpustakaan R.A. Kartini SMP Hang Tuah 2 Jakarta

Jakarta, (14/08) | Peringatan Hari Pramuka Ke- 62 (14/08/23)   diperingati secara nasional disetiap gugus depan di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, tidak ketinggalan SMP Hang Tuah 2 Jakarta turut  menggelar Upacara Hari Pramuka dengan  Inspektur Upacara Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Kakak Laksda (Purn) Dr.Dani Achdani S.Sos.,S.E.,M.A.P.

Peringatan Hari Pramuka Ke-67 mengambil tema  " Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Proporsional", upacara berlangsung di SMP Hang Tuah 2 Jakarta di ikuti oleh  424 siswa serta oleh seluruh guru dan staf.

Dalam kesempatan memanfaatkan momentum hari Pramuka, Ketum YHT sekaligus meresmikan Ruang Perpustakaan R.A.Kartini yang telah berbasis Digital atau lebih dikenal E-Library R.A.Kartini SMP Hang Tuah 2 Jakarta, dimana didalam ruang perpustakaan terasebut telah terkoneksi aplikasi E Library yang bekerja sama dengan P.T.Gramedia dimana saat ini siswa akan dapat lebih mudah mendapatkan sumber belajar karena perpustakaan tersebut telah terhubung dengan perpustakaan nasional, perpustakaan DKI Jakarta, serta perpustakaan Kemdikbud secara on line.

Kamabigus SMP Hang Tuah 2   Drs.  Aris Supriyanto mendampingi  Ketua Umum   YHT berkesempatan diwawancarai oleh siswa melalui sarana PodCast yang juga merupakan bagian didalam ruang Perpustakaan R.A.Kartini.

Ketum YHT  dalam sambutannya berpesan agar seluruh siswa sebagai anggota Pramuka harus semakin mandiri, disiplin dan memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang bermanfaat bagi kehidupan nantinya sesuai dengan motto dari Gerakan Pramuka "Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan". Dan juga dapat memanfaatkan fasilitas yang telah dikembangkan oleh sekolah seperti saat ini Ruang Perpustakaan berbasis Digital untuk menemukan sumber ilmu pengetahuan dengan lebih mudah dan cepat.  "Selamat Hari Pramuka Ke- 62 semoga Pramuka kita makin berjaya dan senantiasa dalam Naungan Ridho Allah SWT, Aamiin YRA, pungkasnya.

Acara dilanjutkan pula dengan penandatanganan PKS antara SMP Hang Tuah 2 Jakarta dengan P.T Stela Indonesia dan Bank DKI Cabang Kebayoran Baru, dan juga dimeriahkan dengan penampilan Tari Pasambahan Minangkabau, serta Atraksi Demo PBB Pramuka, dan ditutup dengan strakdi  Band SMP Hang Tuah 2 Jakarta.

Turut hadir dalam peringatan Hari Pramuka  Ke-67 Angbinum YHT Laksma TNI (Purn) Dr.Ir.Trismadi,M.Si,IPU, serta Angwas Pusat YHT Laksma TNI (Purn) Nanang Ismurdianto,S.Sos.,M.M.,C.Fr.A.,C.RMP, Kapeng Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel Purn Drs.Hadi Sutrisno,M.A.P serta Jajaran Pengurus Pusat dan Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar