BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Babinsa Koramil 11/TE Pelihara 1.000 Ekor Ikan Nila Bersama Masyarakat Binaan



FAKTAHUKUM.ID|TANAH DATAR- Jalankan program TNI yang Inovatif dan Produktif guna memberikan motivasi serta contoh kepada masyarakat binaan, Babinsa Koramil 11/TE Kopda Asrel bantu peternak pemeliharaan ikan nila sebanyak 1.000 ekor beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap untuk penuhi kebutuhan pangan keluarga di kolam milik Kopda Asrel seluas 4 X 6 m di Jorong Kampung Baru. Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum . Senin ( 19/06/2023 ).

Kopda Asrel mengatakan dari kecil dirinya telah terbiasa hidup mandiri untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, dari bercocok tanam,berdagang dan beternak ikan , untuk itu kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari sebelum dan sepulang berdinas sebagai seorang TNI di Kodim 0307/TD yang bertugas di Koramil 11/TE.

Kopda Asrel juga mengatakan budidaya nila adalah termasuk kegiatan Han Pangan sekaligus mensukseskan program Pemerintah Pusat dan Daerah dalam ketahanan pangan yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetap.

Bibit ikan nila sendiri dibeli dari BBI yang terdekat ,budidaya ikan Nila ini di sebuah kolam milik Kopda Asrel seluas 4×6 Meter.Melihat kolam yang tidak dipakai dan terbengkalai untuk itu Babinsa Koramil 11/TE memanfaatkan kolam kosong ini untuk budidaya ikan nila sebanyak 1.000 ekor.

Harga ikan Nila yang siap panen sendiri khusus di Kabupaten Tanah Datar sangat menggiurkan harga 1 kg nya Rp. 35.000 sampai dengan Rp.40.000/Kg.

Dengan kegiatan budidaya ikan Nila ini masyarakat Jorong Kampung Baru , Kecamatan Tanjung Emas dapat terinspirasi sehingga dapat memperbaiki perekonomian masyarakat itu sendiri sekaligus memperbaiki perekonomian Nagari. Ucap Kopda Asrel. ( Pendim ).

Posting Komentar

0 Komentar