BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Serka Hilmi Pantau Balita Kurang Gizi di Hamalau

Kandangan | Babinsa Koramil 05/Sungai Raya Serka Hilmi bersama petugas Puskesmas Sungai Raya Ibu Halimatus Sa'diah, A.Md, M.Gz melaksanakan posyandu dalam rangka menekan tumbuh kembang dan memberikan pengawasan gizi kepada balita stunting di Desa Hamalau Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Sabtu (15/4/23). 

Kegiatan yang bertempat di pelataran Langgar Nurul Ihsan Desa Hamalau tersebut menitik beratkan kepada pengawasan dan pemantauan asupan gizi bagi dua balita di wilayah tersebut. 

" Kami dengan didampingi Pak Babinsa hari melaksanakan posyandu yang menitikberatkan kepada pengawasan dan pemberian asupan gizi kepada dua balita " Ijah Ibu Halimatus petugas Bidan yang bertugas. 

Sementara itu Serka Hilmi ketika tentang keberadaannya dalam giat posyandu tersebut mengatakan bahwa pendampingan kepada posyandu terhadap masalah stunting juga merupakan salah satu tugas yang diperintahkan Komandan Kodim 1003/HSS.

" Pendampingan stunting ini kami laksanakan memang karena sudah adanya perintah dari komando atas melalui Danramil 05/Sungai Raya" Ujar Hilmi mantap. 

Program pengentasan stunting ini memang menjadi prioritas pemerintah, untuk itu jajaran TNI dilibatkan untuk memberikan pendampingan kepada petugas kesehatan dilapangan terhadap kegiatan tersebut, dengan harapan angka balita stunting dapat diturunkan dan generasi kedepan siap menyongsong masa depan yang lebih baik. 


#pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar