BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Babinsa Wasah Hulu Hadiri Gerdal Organisme Pengganggu Tanaman

Kandangan | Babinsa Koramil 02/Simpur Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan, Sertu Suwito  bersama tim penyuluh Dinas Pertanian kecamatan Simpur melaksanakan  Sosialisasi pencegahan hama tungro dan habang pada tanaman  padi kepada  para petani bertempat di Desa Wasah Hulu Kecamatan Simpur, Kamis (13/04/2023). 

Diketahui pada periode tanam sebelumnya banyak petani di Desa Wasah Hulu dan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada umumnya mengalami gagal panen, salah satunya disebabkan oleh merebaknya hama tungro dan habang yang menyerang tanaman padi para petani.

Dalam keterangannya Sertu Suwito menyampaikan Gerdal atau (Gerakan Pengendalian) Organisme Pengganggu Tanaman di Desa Wasah Hulu tersebut juga dipraktekan cara pencampuran obat hama kepada petani, hal ini penting disampaikan agar petani tidak salah dosis dan tetap berpengaruh terhadap oraganisme pengganggu tanaman ketika melakukan penyemprotan terhadap hama yang menyerang tanaman padinya.

Pada kesempatan tersebut Sertu Suwito yang merupakan Babinsa Wasah Hulu tersebut juga menyerahkan bantuan obat hama tungro dan habang yang di terima oleh oleh Pak Hairani salah satu petani di Desa Wasah Hulu Kecamatan Simpur.


#pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar