BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY bersama tim Puskesmas Periksa Keswa Generasi Penerus Bangsa Di Perbatasan

Toray | Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Komando Taktis berkolaborasi bersama Puskesmas Sota melaksanakan skrining kesehatan jiwa dan mendeteksi kesehatan sejak usia dini siswa-siswi SD YPK Toray yang dipimpin oleh Bakes Serda Atman dan 10 orang personel lainnya di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Kamis (30/3/2023).

Skrining kesehatan jiwa ataupun pengecekan kesehatan yang dilakukan Satgas Yonif 511/DY Pos Kotis dan Puskesmas Sota ini diantaranya adalah Screening jiwa anak usia 6-11 tahun dan screening merokok untuk anak kelas 4-6 SD.

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa kegiatan kolaborasi dan sinergitas yang kami lakukan ini, sebagai wujud kepedulian dan cinta kami terhadap tumbuh kembang generasi penerus Bangsa Indonesia yang ada di perbatasan RI-PNG.

“Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah karena kegiatan ini merupakan langkah deteksi dini terhadap anak-anak dalam meningkatkan Pertahanan Wilayah melalui Sumber Daya Manusia, yang bertujuan agar peserta didik atau anak-anak sekolah ini mampu menghadapi tantangan hidup dan memiliki daya tangkal terhadap pengaruh buruk dari luar sehingga mereka dapat tumbuh berkembang menjadi anak-anak yang sehat,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Kepala Sekolah SD YPK Toray Ibu Sarce Retraubun, S.Pd. (49) mengucapkan terima kasih atas kegiatan pemeriksaan kesehatan jiwa yang diselenggarakan di Sekolah SD YPK Toray.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 511/DY dan juga Puskesmas Sota atas program kesehatan yang diselenggarakan di sekolah kami dan juga sudah mau peduli terhadap tumbuh kembang anak-anak kami ini. Semoga Tuhan yang membalas semuanya,” ujar Ibu Kepala Sekolah.

Posting Komentar

0 Komentar