BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Kunjungan Kerja Wagub AAL Ke Pasmar 2 Surabaya

AAL, (1/3) | Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksamana Pertama TNI Dato Rusman SN dalam hal ini mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi melaksanakan kunjungan kerja di Markas Komando Pasmar 2 Surabaya yang berlokasi di Kesatrian Marinir Moekijat Jl. A. Yani 1A Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (1/3).

Kedatangan orang nomor 2 dijajaran AAL ini diterima Komandan Pasmar 2 Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto didampingi Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Asintel Danpasmar 2 Kolonel Marinir Irwanto, Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir M. Rizal, Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo serta sejumlah perwira staf. 

Maksud kunjungan ini selain untuk silahturahmi juga dalam rangka penyerahan 23 Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-68 Korps Marinir yang akan melaksanakan latihan Praktek Pasukan (Tekpas) di Pasmar 2 Surabaya dan dibawah jajarannya mulai tanggal 1 Maret hingga 29 April 2023.

Pada kesempatan tersebut Wagub AAL menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program AAL yang mendidik para Taruna menjadi dewasa dan bertanggung jawab pada pola pengasuhan Taruna. Tiga  pilar utama dalam pendidikan di Akademi Angkatan Laut yakni pengajaran, pelatihan dan pengasuhan, dimana ketiganya harus sinergis dan saling bahu membahu baik di lembaga AAL, keluarga, maupun satuan lain seperti Pasmar 2, Korps Marinir ini.

Sementara itu Komandan Pasmar 2 menyambut baik kedatangan para Taruna Korps Marinir untuk berlatih di Pasmar 2 Surabaya. Komandan Pasmar 2 mengatakan akan mengawasi langsung kegiatan para Taruna selama berlatih di Pasmar 2 dan satuan dibawah jajarannya, para Taruna nantinya akan dilibatkan pada seluruh kegiatan yang dilaksanakan di Pasmar 2.

Turut hadir dalam kunjungan ini Danmen AAL Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, Kadepmar AAL Kolonel Marinir Rana Karyana, Palaklat Tekpas dan segenap Pengasuh dan Pelatih Taruna AAL.

Posting Komentar

0 Komentar