BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Ajak Masyarakat Tanam Pohon Disekitar Rumah

Merauke | Untuk melestarikan alam dan menghindari bencana alam, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY BADAK HITAM Pos Kaliwanggo mengajak masyarakat Kampung Erambo agar selalu peduli akan lingkungan sekitar. Hal ini dilakukan dengan mengajak masyarakat untuk menanam pohon di sekitar rumah warga desa binaan di *Kampung Erambo, Distrik sota, Kabupaten Merauke.* Selasa (07/02/2023)


Adapun personel Pos Kaliwanggo yang memimpin kegiatan tersebut Serda Didi Jumadi mengatakan "kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitarnya khususnya di Tanah Papua. selain bertujuan untuk kelestarian alam, penanaman pohon ini juga bertujuan untuk menjaga ekosistem yang ada serta mencegah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Kami juga memberikan bibit pohon kepada warga yang berada di Kampung Erambo sejumlah 200 bibit pohon Sengon," ucapnya.


Salah satu warga dari Kampung Erambo, Bapak Marinus (45) selaku Ketua Dewan Kampung Erambo mengatakan "kami sangat bersyukur karena bapak-bapak TNI dari Pos Kaliwanggo sudah mau mengajak masyarakat peduli dengan alam sekitar dan juga mengajak untuk menanam pohon di sekitaran rumah warga. Karena kami akui juga bahwa kami masyarakat kurang peduli akan hal seperti ini. Semoga kebaikan bapak-bapak TNI Satgas Yonif 511 Badak Hitam dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Bapak Marinus.

Posting Komentar

0 Komentar