BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Gelar Ujian Kenaikan Sabuk PSHT Bagi Pemuda Perbatasan

Merauke | Setelah mengikuti tahapan-tahapan latihan pencak silat dari Aliran Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), sebanyak 60 pemuda/pemudi di perbatasan mengikuti ujian kenaikan sabuk yang digelar di Pos Kotis Satgas Yonif 511/DY di *Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua.* Selasa (17/1/2023).


Komandan Satgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., selaku ketua penyelenggara ujian, dalam rilis tertulis nya, Selasa (17/1/2023) mengatakan tujuan diadakan latihan PSHT ini untuk membentuk karakter, mental, disiplin, semangat juang & melestarikan nilai budaya seni leluhur serta menjalin tali silaturahmi dengan warga perbatasan. Setelah mengadakan tahapan-tahapan latihan, selanjutnya diadakan ujian kenaikan sabuk bagi para pemuda dan pemudi.


"Semoga dengan adanya ujian kenaikan sabuk ini, diharapkan para siswa mampu menyerap dan memahami makna dari materi bela diri itu sendiri maupun ajaran budi luhur PSHT," ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.


Di tempat terpisah, Bapak Murni selaku Ketua Cabang PSHT Merauke Pusat Madiun mengatakan bahwa "Kenaikan sabuk ini membuat anak-anak lebih bersemangat dalam latihan. 


"Saya mewakili masyarakat Sota mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang telah mengajarkan seni bela diri PSHT di kampung kami," tutur Bapak Murni.

Posting Komentar

0 Komentar