BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Gandeng Puskesmas Distrik Sota, Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Gelar Posyandu

Merauke | Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY bersama Puskesmas Sota mengadakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di *Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.


Personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY bersama Puskesmas Sota mengadakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke. “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak di wilayah perbatasan Papua,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangan tertulis di Pos Kotis Distrik Sota, Senin (16/01/2022).


Dansatgas mengatakan Satgas melaksanakan kegiatan Posyandu secara rutin sebagai salah satu bentuk upaya untuk mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat, serta menjaga kesehatan masyarakat untuk mengawasi dan mengecek perkembangan atau pertumbuhan anak usia balita. “Kami ingin selalu bisa membantu program pemerintah yang dapat mensejahterakan rakyat di wilayah perbatasan. Salah satunya dengan kegiatan Posyandu ini,” ujarnya.


Sementara itu, Drg. Herlina Maria Londong (30) selaku dr. Puskesmas Sota mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 511/DY yang telah membantu dalam kegiatan Posyandu. “Kami sangatlah terbantu dan bangga dengan bapak-bapak TNI yang sangat peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan ini,” ucap Ibu Herlina.

Posting Komentar

0 Komentar