BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Papua Sehat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Keliling Kampung Berikan Pelayanan Kesehatan Di Tanah Papua

Merauke | Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kaliwanggo melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di *Kampung Erambo, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.* Sabtu (26/11/22).

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kaliwanggo yang dipimpin oleh Serda Adimas beserta 9 orang personel dengan berjalan kaki mendatangi masyarakat Kampung Erambo memberikan pelayanan kesehatan gratis dengan tujuan untuk menyembuhkan warga yang sakit, dikarenakan keterbatasannya tenaga kesehatan dan akses ke puskesmas yang jauh di kampung ini.

Komandan SSK III Lettu Inf Puji Ramanyah dalam rilisnya mengatakan "Pelayanan kesehatan keliling ini dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga. Tim kesehatan dengan membawa alat peralatan dan obat-obatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan," tutur Komandan SSK III.

Serda adimas selaku komandan regu pos Kaliwanggo mengatakan bahwa "kami sebagai prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Badak Hitam siap selalu untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis dan kami selalu memeriksa warga masyarakat yang berada di kampung Erambo," ucap Serda Adimas.

Pelayanan kesehatan keliling ini sangat efektif dan efisien karena di samping mengobati masyarakat yang sakit juga untuk mendekatkan hubungan Prajurit Satgas RI-PNG Yonif 511/DY dengan masyarakat sekitar.

Salah satu warga yang sering disapa Mama Diana (30) selaku warga kampung Erambo mengatakan "semenjak kedatangan personil Satgas Yonif/511 Badak Hitam kami semua yang ada di sini sangat berterima kasih, karena setiap bulannya kami selalu diperiksa dan diberikan pengobatan gratis oleh bapak mantri dari Yonif/511, semoga kebaikan yang yang diberikan kepada kami dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Mama Diana.

Posting Komentar

0 Komentar