BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

DPW LIRA Sultra: Tim Terpadu, Kisruh Pembebasan Lahan Bendungan Pelosika Segera Dituntaskan

Konawe | Dewan Pimpinan Wilayah  Lumbung Informasi Rakyat Sulawesi Tenggara (DPW LIRA Sultra) Minta tim terpadu soal kisruh pembebasan lahan di Area  Bendung  Pelosika tepatnya di Kecamatan Asinua dan  Kecamatan Latoma secepatnya di laksanakan.

Pasalnya, pasca Masyarakat pemilik lahan lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kantor DPRD Provinsi Sultra  tanggal 28 setember 2022 yang di pimpin langsung Ketua DPRD Provinsi  Sultra  H.Abd Rahman Saleh  Dan berapa unsur Komisi yang ikut dalam rapat tersebut, " ungkap Karmin Gubernur LIRA Sultra pada Selasa (1/11/2022).

Diketahui yang hadir saat rapat dengar pendatap saat itu . Diantaranya . Kadis Kehutanan Provinsi Sultra, Kadis Perumahan, Pertanahan, Kannwil BPN Sulawesi Tenggara, Kepala BPN Konawe, pihak  Polda Sultra dan pihak Kejaksaan Tinggi Sultra yang  wakili langsung Wakajati, Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Sultra serta  Masyarakat yang merasa di rugikan atau tanahnya di duga telah di kuasai oleh pihak lain, " pungkas Karmin.

Mantan Ketua LSM LAK itu juga menguraikan namun pihak Pemerintah Kabupaten Konawe sendiri tak satupun yang hadir dalam rapat dengar pendapat tersebut, " tuturnya.

Tambah Karmin dalam keputusan akhir rapat diketahui semua peserta rapat akan di bentuk tim terpadu hal ini semua unsur yang hadir dan di kendalikan langsung Ketua DPRD Provinsi Sultra dan dalam kesepakatan tersebut para peserta rapat sepakat agar segera adakan peninjauan lokasi yang di permasalahkan masyarakat pemilik lahan  agar tidak ada kejadian kejadian yang tentu semua pihak tidak inginkan dalam hal gesekan gesekan.

"Rapat tersebut kata Gebernur LIRA kami dari Unsur Independent selaku DPW LIRA hadir dan menyaksikan jalannya rapat dan menghasilakan kesepakatan yaitu bentuk tim terpadu, " ujarnya.

Namun hingga saat ini paska  adanya RPD pada tanggal 28 september 2022 tim yang di koordinir langsung oleh beliau Ketua DPRD langsung.

"Jadi  Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Tenggara minta tim yang sudah di betuk segerami turun di lokasi yang  di maksud agar masyarakat bisa mendapatkan kepastian atau arahan seperti apa yang di lahirkan oleh tim yang di bentuk, dan juga Pemda Konawe juga di harapkan jangan menutup diri sebab ini Kecamatan Asinua dan Kecamatan Latoma masuk wilayah administrasi Kabupaten Konawe, " imbuh Karmin.SH  selaku Gubernur LIRA  Sultra ke sejumlah awak media(**)

Laporan ( ab/slt)

Editor ( Sulta Bakri M )

Posting Komentar

0 Komentar