BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Jaga Stamina dan Kesehatan Prajurit, Kodim 1003/HSS Gelar Aerobik

Kandangan | Olahraga bersama kemballi digelar oleh jajaran Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan. Semua ini, tidak lain dalam upaya mejaga kebugaran dan kesehatan tubuh bagi seluruh anggota Kodim yang berada di Kabupaten HUlu Sungai Selatan ini.

Kegiatan yang dilakukan yakni, lari dan senam aerobik yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan, dipimpin Baops Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan Serka Fathul di lapangan apel Makodim 1003/Hulu Sungai Selatan, Kamis (15/09/2022) pagi. 

Pelaksanaan kegiatan aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit. Karena jika prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik, untuk itu kita jadikan diri kita sehat dulu.

Mengawali kegiatan Aerobik ini, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah kegiatan pemanasan selesai, dilanjutkan dengan lari joging memutari seputaran Makodim dan dilanjutkan dengan gerakan pengguatan.

Kepala Staf  Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan Mayor Inf Syafruddin  yang mengikuti langsung kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan lari aerobik ini merupakan salah satu program satuan yang harus dilaksanakan seminggu dua sekali yaitu Selasa dan kamis. Tujuannya, guna menjaga fisik dan kebugaran-kebugaran tubuh seorang prajurit agar tetap sehat dan siap untuk melaksanakan tugas ynag sudah menanti didepan.” ujarnya.

“Dengan rutinitas berolahraga apalagi dengan berolah raga aerobic ini, akan menjaga stamina dan meningkatkan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian, Yang penting sehat dulu” tambahnya

Lari aerobik yang dilaksanakan oleh Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan ini mengambil route yang bervariasi dengan memanfaatkan jalan – jalan yang ada di Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar