BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Warga Gang Masjid Sumawijaya Parakan Mulya Ciomas Gelar Pawai Ramaikan Hut Kemerdekaan RI ke-77

Bogor | Kegiatan pawai penyambutan Hari Ulang Tahun ( HUT) Republik Indonesia (RI) ke – 77, tahun 2022 ( 17 Agustus 2022), yang digelar oleh RW 04 dan seluruh Masyarakat RT Warga KP Sindang Barang Parakan Gg Masjid Desa Parakan Mulya. Kec Ciomas. Kabupaten Bogor.Jum'at 19/8/2022 Malam berlangsung meriah.

Kostum yang dikenakan juga menampilkan berbagai macam-macam pakaian Mulai dari kostum kesenian, kebudayaan, pahlawan, pocong, tuyul,  petani, pengantin, robot, betmen, dll menampilkan beragam pakaian kostum adat budaya Sunda dan pakaian pahlawan pejuang kemerdekaan dari para peserta mulai dari anak – anak, muda-mudi, Bapa-Bapa, Ibu-ibu, yang mengikuti Kegiatan pawai keliling dengan adanya penampilan yang beraneka ragam sambil iring-iringan peserta pawai dari kategori masyarakat umumnya di RW 04 sambil membawa alat musik menyayikan lagu 17 agustus dengan penuh kemeriahan.

Pantauan media ini,  para peserta pawai memulai start di halaman ddi dalam gg Masjid Rt 03 Titik kumpul pada pukul 20.00 WIB tepatnya. dan langsung Berjalan menuju jalan Raya sindang barang,gg Otong sampai perbatasan kampung sawah, sesampainya dekat perumahan Gardennia depan ruko indomart sempat beristirahat sejenak sambil minum air AQua gelas dan bermacam macam ulah anak anak menikmati acara HUT RI tersebut.

“Kemudian Mulai berjalan lagi memasuki kedalam perkampungan sampai keluar ke jln parakan, dilanjut jalan sampai ya di depan desa parakan masuk ke Gg babakan, tembus ke Gg mesjid sampainya selesainya peserta pawai jam 23,10 WIB ketempat semula kumpul.

Iring iringan pawai di sepanjang jalan tersebut Kendaraan bermotor tetap diberikan akses jalan di sebelah kanan sedangkan peserta pawai berada di sisi kiri. dan di kawal oleh team relawan sambil menggunakan sirine, Budaya ini diikuti oleh masyarakat yang terdiri dari seluruh RT yang berada diwilayah Rw 04, sehingga yang mengikuti kurang lebih ratusan orang.

“Ketua panitia para RT yang dipimpin oleh Rw iboy meyampaikan Melalui kegiatan ini kami berupaya untuk melestarikan budaya Sunda, karena di sini banyak sesepuh dan tokoh orang terdahulu yang memahami nilai sejarah hari kemerdekaan (RI) Terutama saya selalu memberikan semangat  kepada kalangan remaja muda mudi untuk tetap semangat sebagai generasi penerus anak bangsa.”ucapnya.

Dan sebagai penanggung jawab iboy dan para RT menambahkan Budaya ini mengangkat tema Melestarikan Tradisi Budaya Luhur dan Mulia merupakan busana adat sunda atau nasional Indonesia dengan baragam variasi dan kreasi masing-masing rombongan RT.”terangnya.

Kami Keluarga Besar Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia(LPKNI),Pemantau Keuangan Negara(PKN) dan LBHK yang berkantor di wilayah Rw 04 Parakan mulya turut Mendukung dan sangat senang melihat acara tersebut Ucap Niko selaku Ketua LPKNI Bogor Raya.

Pesta perayaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya masyarakat mengadakan pawai dengan berbagai kostum yang unik, lucu dan kreatif.

Kostum pawai 17 Agustus identik dengan kemeriahan dan pernak-pernik unik, bahkan nyentrik yang bertema Hari Kemerdekaan.

Tidak hanya kostum, semua perlengkapan yang dibawa saat pawai  pun dihias. Oleh karena itu, setiap peserta pawai  tampil ber beda-beda dengan gaya masing masing ciri khas acara Agustusan.”Ucapnya.


(Korlip Niko Yj)

Posting Komentar

0 Komentar