BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Maknai Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Kodim 1003/HSS Potong 8 Ekor Sapi

KANDANGAN | Dalam memperingati perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kodim 1003/HSS melaksanakn pemotongan hewan qurban sebanyak delapan ekor sapi, pemotongan di laksanakan di Makodim 1003/HSS Jl. A. Yani Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Pada Senin(11/07/2022).

Tujuan pemotongan hewan qurban diantaranya memaknai hari besar dalam syariat Islam yaitu Hari Raya Idul Adha ke 1443 H, sekaligus meneladani dan mengikuti ajaran Nabi Ibrahim AS yang mana telah menerima perintah dari Allah SWT untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail guna menunjukan ketakwaannya, dimana akhirnya Allah menggantikan dengan hewan qurban, sejak saat itulah bagi umat muslim melaksanakan qurban, hal ini tertuang pada surah Ash-Shaffat Ayat 102.

Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M saat menyaksikan pemotongan hewan qurban memberikan keterangan, bahwa di Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M ini Kodim 1003/HSS telah mengikuti syariat Islam melaksanakan pemotongan hewan qurban jenis sapi sebanyak delapan ekor dalam keadaan sehat, ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk upaya sekaligus menteladani dan mengikuti ajaran dari Nabi Ibrahim AS dan mendekatkan diri kepada Allah dengan merelakan, melepaskan apa yang di punyai seseorang untuk di persembahkan kepada Sang Khalik, tuturnya.

Daging Qurban sendiri akan di bagikan kepada yang berhak menerima diantaranya para Warakawuri, masyarakat sekitar, dan panti asuhan, semoga dengan berkorban bisa mengambil hikmah dari peristiwa yang di alami oleh Nabi Ibrahim AS, sekaligus meningkatkan rasa empati pada sesame, dimana saat hari raya Idul Adha semua orang berhak berbahagia, mendapatkan makanan dan kenikmatan yang sama, tandasnya.

@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar