BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Kunjung Wahyudi, ketua Komnas Pendidikan Jatim sekaligus Pembina UMKM Bersatu menghadiri undangan dari Sekjen DPP BMPI Jatim di rumah pelaku Umkm Ibu Yuli

SURABAYA | Kunjung Wahyudi ketua Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur sekaligus Pembina UMKM Bersatu, hari ini Kamis jam 16.20 menghadiri undangan dari Ibu Dewi Widowati Soegandi, S.Pd (Sekjen DPP BMPI Jatim) di rumah Ibu Yuli (pelaku UMKM) Jalan Petemon Barat No. 19H Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut ibu Yuli menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Kunjung Wahyudi selaku Pembina UMKM Bersatu. Bu Yuli juga berharap dibantu utk mempromosikan Kampung Lontong di Petemon Surabaya sebagai tempat wisata kuliner unggulan di Surabaya. Sebagian besar warga Petemon Barat sehari2 sebagai penjual Lontong sangat perlu uluran tangan dari Pemkot Surabaya dikarenakan terdampak oleh Pandemi Covid 19 sehingga yg semula sebagai pusat produksi Tempe berubah menjadi pusat produksi Lontong.

Bapak Kunjung Wahyudi memberikan masukan bahwa makanan lontong yg sdh ada dari sisi bentuk, ukuran dan rasa semua orang sdh paham sehingga perlu kreativitas dan inovasi baru yaitu utk bentuk tdk hanya dalam bentuk bundar, tetapi bisa dibuat bentuk lain yg menarik misalnya berbentuk segi empat, lonjong, bunga (daun), kemudian dari sisi rasa dibuat berbagai rasa ada lontong dg rasa pedas, gurih, manis dll. Kemudian dari berbagai bentuk dan rasa ditampilkan dg bungkus yg menarik, lalu dipromosikan lewat media sosial, Facebook, Grup WA, Instagram dll, serta buat video2 proses pembuatannya dan penyajiannya.

Ibu Dewi Widowati Soegandi memberikan masukan agar Lontong dibuat dari Bahan Jagung, Umbi rambat dan Ubi Singkong, dimana hal itu bisa dicoba sebagai cara inovasi pembuatan Lontong. Karena ini sekelas UMKM maka perlu dicoba dg skala kecil dulu. Bagi pelaku UMKM di Kampung Lontong ini perlu diberikan Pembinaan dan pelatihan agar produk yg dihasilkan bisa menjadi unggulan Kota Surabaya.

Bu Yuli selaku tuan rumah dan pelaku UMKM berharap sangat agar ada Perhatian dari Pemerintah Kota Surabaya dalam rangka membantu membuatkan sarana kuliner Kampung Lontong sebagai Produk Unggulan Kota Surabaya, dengan begitu perekonomian di kota Surabaya akan bangkit dan bergerak kembali pasca pandemi Covid.

Ibu Wahyu Indarti selaku Ketua DPD BMPI Jatim memberikan semangat kepada ibu Yuli agar terus berkarya dalam memproduksi Lontong secara kreatif dan inovatif.

Mari kita bangkit dan bergerak bersama utk Kampung Lontong Petemon Surabaya sebagai salah satu produk unggulan kota Surabaya.

Hadir dlm pertemuan tsb adalah Kunjung Wahyudi (Pembina UMKM Bersatu), ibu Dewi Widowati Soegandi (Sekjen DPP BMPI Jatim), ibu Wahyu Indarti (Ketua DPD BMPI Jatim), ibu Uripah (Bendahara DPC BMPI Kota Surabaya), Ibu Ika dan Bapak Tomo (Anggota) serta ibu Yuli sebagai tuan rumah dan Pelaku UMKM.

RLS

Posting Komentar

0 Komentar