BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Antisipasi Datangnya Varian Baru Covid 19, TNI (Kodim1003/HSS) Gelar Serbuan Vaksinasi

KANDANGAN | Antisipasi datangnya varian varian baru penyebaran Covid 19 yang menyebabkan terjadinya pandemi beberapa tahun terakhir ini pemerintah terus laksanakan upaya melalui jajaranya tidak ketinggalan TNI (Kodim 1003/HSS), diantaranya dengan melaksanakan serbuan vaksinasi yang merupakan salah satu langkah percepatan pemerataan pemberian vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat.

Vaksinasi sendiri bertujuan guna meningkatkan herd immunity atau kekebalan individu dan kelompok dari ganasnya pandemi Covid 19, hal ini merupakan solusi untuk mewujudkan kesejahteraan Kesehatan masyarakat sebagi bentuk ikhtiar dalam menangkal pandemic dan diharapkan situasi ini segera bisa berubah manjadi endemi. Rabu (6/7/22).

Ditemui di ruang kerjanya Kepala Staf Kodim 1003/HSS Mayor Inf Syarifuudin membenarkan bahwa Kodim 1003/HSS melalui Tim Fasilitas Kesehatan (Faskes) terus bergerak keluar masuk desa mendatangi masyarakat berikan pelayanan vaksinasi, seperti saat ini sedang di gelar terpusat di Desa Panjampang Bahagia Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dikatakan selama stock vaksin masih ada di Dinas Kesehatan Daerah akan terus laksanakan kegiatan ini sebagai bentuk wujud dukungan kepada pemerintah dalam memberikan kesejahteraan Kesehatan dan suatu upaya perangi pandemi agar cepat kemabali normal dan bebas dari Covid 19, tuturnya.

Semntara itu di temui dilapangan Pelda Budiyanto pimpinan Tim Faskes berikan penjelasan Pelayanan vaksinasi dengan mendekat masyarakat ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengakses pelaksanaan vaksin, selain itu guna membantu pemerintah daerah dalam percepatan pemerataan pemberian vaksinasi yang akhirnya lebih cepat juga terbentuk kekebalan tubuh maupun kelompok sehingga masyarakat akan terlindungi dari ganasnya penyebaran Covid 19, ucapnya.

Dalam pelaksanaanya juga memberikan himbauan kepada masyarakat meskipun sudah melaksanakan vaksinasi baik tahap pertama, kedua maupun ketiga, protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan diair mengalir dan menjaga jarak harus di laksanakan secara ketat saat masyarakat beraktivitas kapanpun dan dimanapun, tandasnya 

@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar