BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Kasus Covid 19 Sudah Mereda, Namun Tim Faskes Kodim 1003/HSS Terus Berikan Pelayanan Vaksinasi

KANDANGAN | Pandemi COVID-19 Indonesia menunjukkan semakin terkendali. Dan keberhasilan ini harus dipertahankan semua pihak dengan tetap berhati-hati dan siaga dalam setiap kesempatan, serta masyarakat yang mematuhi disiplin protokol kesehatan terutama mendukung terpenuhinya target vaksinasi lengkap demi mencapai kekebalan kolektif untuk melawan pandemi COVID-19.

Meskipun kasus COVID-19 sudah mereda, namun ancaman tersebut masih ada dan kelompok rentanlah yang akan paling signifikan dampaknya apabila terpapar. Penting untuk terus mengevaluasi cakupan vaksinasi lansia di seluruh wilayah di Indonesia. Jum’at (03/06).

Berdasarkan situasi dan kondisi inilah Kodim 1003/HSS melalui Tim Fasilitas Kesehatan (Faskes) terus bergerak membantu pemerintah dalam melaksanakan upaya upaya untuk memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah teritorialnya baik mulai dari tahap pertama, kedua maupun yang ketiga (Boster).

Di temui di Kantor Desa Wasah Tengah Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Letda Inf Tugino Danramil 1003-06/Simpur saat mengawasi jalanya Tim Faskes Kodim 1003/HSS menggelar pelayanan vaksinasi berikan komentar, bahwa melalui penekanan dan arahan kepada jajaran Babinsa agar terus memberikan himbauan dan ajakan melaksanakan vaksinasi secara lengkap kepada masyarakat binaanya, terangnya.

Dikatakannya tujuan digelarnya serbuan vaksinasi oleh Tim Faskes Kodim 1003/HSS ini merupakan langkah ataupun wujud berikan bantuan kepada pemerintah sesuai dengan tugas pokok dalam memberikan kesejahteraan kesehatan bagi masyarakat, selain itu guna mencegah terjadinya varian kasus baru paparan Covid 19, tuturnya.

Masih di tempat yang sama Pelda Budiyanto selaku ketua Tim Faskes Kodim 1003/HSS menambahkan Vaksinasi Covid 19 ini banyak membawa manfaat diantaranya bisa melindungi kita dari inveksi virus Corona yang telah menyebabkan pandemi yang melanda negara kita, selain itu vaksinasi atau imunisasi yang diberikan oleh tim Faskes Kodim 1003/HSS bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi, dengan harapan akan bisa menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid 19, tandasnya.

@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar