BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Kodim 1003/HSS Kerahkan Personilnya Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022

Kandangan | Kodim 1003/HSS mengerahkan personilnya untuk mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kab. HSS Tahun 2022, yang berlangsung di lapangan Lambung Mangkurat, Senin (30/5/2022).

Dalam gelaran apel ini Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf. Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M bersama  Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K, mendampingi  Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP, pimpin apel gelar pasukan persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kab. HSS Tahun 2022.

Apel ini di ikuti oleh prajurit dari kodim 1003/HSS, polres HSS, Satpol-PP, BPBD kab. HSS dan satuan Linmas.

Apel gelar pasukan merupakan wujud kesiapan pasukan dalam menghadapi PilKades serentak di Kabupaten HSS yang akan di laksanakan pada 2 Juni 2022 mendatang.

pelaksanaan Pilkades serentak ini tersebar di 129 desa di 11 kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan terdapat 327 TPS dengan jumlah pemilih terdaftar sebesar 137.043 orang.

Dalam sambutannya Bupati mengingatkan kepada seluruh anggota pengamanan Pilkades untuk bersikap netral dan mengedepankan komunikasi yang baik serta menghindari pengaruh pemilih di sekitar TPS yang dapat mempengaruhi phisikologis petugas dilapangan serta juga agar melakukan sosialisasi kepada para pendukung masing-masing calon untuk tetap bisa menghormati pihak yang menang atau yang kalah.

"Titik-titik kerawanan perlu diperkirasan sedari sekarang, pastikan suasana tetap kondusif dan pastikan pada saat pemungutan dan penghitungan suara para petugas kita dapat melakukan tugas dengan aman, lancar dan tenang dan pastikan juga semua pemilih yang terdaftar bisa menggunakan hak pilihnya ke TPS-TPS yang telah ditentukan" pesan Bupati HSS.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, kegiatan pengamanan tidak berhenti sampai masa pemungutan suara saja, namun juga pasca pemungutan suara sampai dengan pelantikan selesai.

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada permasalahan yang berarti yang diperkirakan bisa menghambat terlaksananya Pilkades Serentak, dan pada hari pelaksanaannya nanti kita akan keliling berbagi tugas untuk memantau proses pemilihan", ucap Bupati HSS.

(@pendim1003)

Posting Komentar

0 Komentar