BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Babinsa Selalu Dampingi Tim Faskes Kodim HSS Dalam Memberikan Pelayanan Vaksinasi

KANDANGAN | Kondisi perkembangan Covid 19 di wilayah territorial Kodim 1003/HSS Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang melandai dan ada keloggaran dari pemerintah daerah bagi masyarakat untuk beraktivitas, ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat untuk selalu saling mengingatkan dalam memerangi serta mencegah penyebaran virus yang berbahaya dengan selalu patuhi protokol Kesehatan dan melaksanakan vaksinasi secara lengkap.

Namun demikian dengan semakin banyaknya masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin semakin susah untuk mencari yang belum melaksanakan vaksin secara lengkap, menyikappi permasalahan ini Kodim 1003/HSS melalui Tim Fasilitas Kesehatannya (Faskes) terus bergerak menembus desa desa di seluruh wilayah Kabupaten HSS.

Dengan demikian pemerataan pemberian vaksinasi Covid 19 bisa cepat tercapai dan kekebalan individu dan lingkungan terwujud, yang bisa menangkal datangnya varian varian baru kasus Covid 19, ini semua tentunya yang di harapkan oleh pemerintah sehingga pandemi segera berlalu menjadi endemi dan dampak yang telah terjadi bisa kembali normal.

Hal inilah di katakan oleh Komandan kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, SM saat ditemui di Makodim 1003/HSS usai pelaksanaan apel pagi. Senin (30/05).

Dijelaskan juga bahwa saat ini Tim Faskes sedang bergerak berikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di Kantor Desa Ida Manggala Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan, semua itu merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat dengan membantu pemerintah berikan kesejahteraan Kesehatan untuk rakyatnya, tandasnya.

Sementara itu di lapangan Pelda Budiyanto yang merupaka selaku tertua Faskes menambahkan terlaksananya serbuan vaksin oleh Tim Faskes ini tidak luput dari hasil koordinasi dengan aparat desa Bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang telah mengkondisikan masyarakat dan menimbulkan kesadaran masyarakat untuk melaksankan  vaksinasi Civid 19 secara lengkap, ucapnya.

Lebih lanjut di katakana Vaksinasi Covid 19 ini banyak membawa manfaat diantaranya bisa melindungi kita dari inveksi virus Corona yang telah menyebabkan pandemi yang melanda negara kita, selain itu vaksinasi atau imunisasi yang diberikan oleh tim Faskes Kodim 1003/HSS bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi, dengan harapan akan bisa menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid 19, pungkasnya.

@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar