BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIA FAKTA HUKUM

Berikan Penghargaan Untuk Prajurit Dan PNS, Kodim 1003/HSS Laksanakan Sidang Pangkat Semester I

  KANDANGAN | Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan menggelar Sidang Pangkat Semester I Ta. 2022, Dalam siding tersebut di bahas Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD periode 01-10-2022 di Aula Makodim 1003 Jalan A. Yani No. 17 Kandangan Kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Kamis(24/02/2022). 

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1003/Hulu Sungai Selatan Mayor Inf. Syafruddin, selaku ketua siding saat membuka Sidang menegaskan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi seorang prajurit dan PNS TNI AD. "Bahkan kenaikan pangkat ini bagian dari kesejahteraan," Ucapnya.  

Kendati demikian, lanjutnya, kenaikan pangkat bagi Prajurit dan kenaikan golongan bagi PNS TNI AD tidaklah serta merta melainkan melalui mekanisme yang harus dilalui oleh seorang Prajurit dan PNS TNI AD yang diusulkan kenaikan pangkat dan atau golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Ada berbagai tahapan yang harus dilalui bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang diusulkan kenaikan pangkat dan golongan, salah satunya melalui Sidang, Ini merupakan mekanisme baku yang harus dilalui dan digelar di satuan-satuan sebelum mengusulkan prajurit dan PNS TNI AD,”tandasnya.

“Selanjutnya, kita juga harus beri penghargaan kepada prajurit yang betul betul layak di usulkan pangkat serta memberi kenaikan pangkat penghargaan bagi prajurit yang memenuhi persyaratan,”Tutup Kasdim.

Posting Komentar

0 Komentar